Thursday 4 April 2013

Sekolah Belajar Forex FBS Indonesia





Masih segar dalam ingatan ketika suatu senja yang masih panas, seorang rekan kerja saya mencak-mencak dihadapan Our Boss. Dia membela mati-matian sang istri yang berkantor di perusahaan yang sama. Entah apa yang ada dibenaknya kala itu. Hingga membuat dirinya sanggup menunjuk-nunjuk wajah Our Boss dengan kemarahan yang gila-gilaan.
Bagi saya sendiri, suatu kelaziman jika Boss menyuruh lembur kami karena ada pekerjaan mendesak. Menemui klien yang tiba-tiba komplain misalnya. Seperti juga yang dilakukan istri teman saya. Dia diminta Boss untuk mengurus klien yang komplain setelah jam kerja usai.
Tentu lain soal untuk sang suami, yakni teman saya. Dia tak terima istrinya yang tengah hamil muda disuruh menangani klien disaat siang mulai tergantikan malam. Meskipun, untuk dunia kerja kreatif seperti perusahaan kami. Hal demikian termasuk hal lumrah. Perusahaan bisa hidup dari klien-kliennya.


Singkat kata, teman saya pun dipecat dengan tidak hormat. Boss kami yang terkenal temperamental dan sangat ‘buas’, tak terima ditentang bawahannya.


Dua tahun berlalu. Di suatu senja yang hangat, tiba-tiba teman saya menjemput sang istri (yang masih kerja bersama kami). Penampilannya berbeda. Dia datang dengan mobil baru, pakaian keren dan gadget tercanggih.
Kami sangat heran. Apalagi kudengar, teman kami itu tak pernah keluar rumah untuk mencari pekerjaan baru. Seharian dia hanya berkutat dengan gadget. Teman-teman bahkan berseloroh, “ Mungkinkah dia Nyegik (Babi ngepet) untuk mencari kekayaan ? ”.
Sang teman hanya senyum-senyum mendengar selorohan kami. Beruntung dia berkenan mengajakku ikut bersamanya. Sambil makan malam bertiga, dari mulutnya meluncur beragam jawaban mengenai kekayaan yang didapatnya belakangan ini.


Ternyata, dia mencari uang dengan mengikuti Forex Trading On-line. Aku sendiri masih bingung, mengapa orang bisa kaya mendadak hanya dengan sebuah transaksi valas di dunia maya.
Teman saya malah ngakak. Mungkin tak menyangka bahwa ada orang yang terlampau lugu di dunia serba digital ini, seperti saya. Diapun menerangkan panjang lebar.


Forex adalah singkatan dari Foreign Exchange atau dikenal sebagai valuta asing (valas). Dia merupakan pilihan investasi yang tengah booming di dunia, termasuk Indonesia. Seseorang bisa mengambil keuntungan dari si Forex ini dengan cara mengikuti Forex Trading. Yaitu transaksi perdagangan nilai tukar mata uang asing di pasar uang internasional.
 Banyak pihak yang bermain di pasar Forex. Termasuk Pemerintah-pemerintah di dunia, bank-bank utama dunia, perusahaan bertaraf internasional, hedge fund, spekulan valas maupun individu. 


Banyaknya pemain di pasar Forex ini menyebabkan perputaran uang menjadi sangat cepat. Transaksi yang terjadi lebih dari 1,9 triliun US dollar setiap hari sehingga membuat uang dapat berpindah tangan dari satu tempat ke tempat lain hanya dalam beberapa detik
Banyak kalangan berpendapat bahwa Forex Trading merupakan pasar finansial terbesar di dunia. Bahkan menurut sebuah survey, Volume perdagangan dari Forex market mencapai rata-rata USD $ 5 trilyun setiap hari.
Keuntungan dalam Forex Trading didapat dari selisih nilai saat membeli mata uang dan menjual mata uang. Sebagai ilustrasi, misalkan kita membeli USD dengan rate Rp 9.000 . Dan saat kita menukar kembali uang dollar tersebut, rate tukarnya adalah Rp 9.800. Maka kita mendapatkan keuntungan selisih antara rate beli dan rate jual sebesar Rp 800.


Mekanismenya memang mirip dengan aktivitas di money changer. Hanya semua transaksi dilakukan secara elektronik tanpa mengenal waktu. Aktivitas trading bisa dilakukan selama 24 jam. Jadi, mau berapapun penghasilan yang didapat, tergantung dari individu yang melakukannya.
Memang terkesan mudah. Tapi sebetulnya bermain di Forex Trading memerlukan kerja keras, strategi jitu, kelihaian berpolitik dan kecerdasan menyikapi situasi yang sedang boom. Tak banyak orang yang bisa kaya raya dari Forex Trading.


Untuk bermain di Forex Trading harus paham luar dalam mengenai dunia Forex itu sendiri. Jangan sampai memasukinya dengan modal nekad dan amunisi seadanya. Kita harus sekolah dulu sampai tamat mengenai Forex Trading.
Banyak cara untuk belajar memahami dunia Forex Trading. Salah satunya di Sekolah Belajar Forex FBS Indonesia. Bahkan kalau Open account di FBS Markets,….. Gratis T-shirt lho.
Disamping itu tentunya diperlukan deposit yang memadai untuk mendanai proses transaksi kita. Sebagai jaminan keamanan bertransaksi, kita bisa bergabung dengan FBS Deposit bank lokal BCA dan MANDIRI. Kredibilitas kedua Bank itu tentunya sudah tak diragukan lagi.
Saya pun cukup kenyang malam itu. Dengan makanan yang dihidangkan. Juga dengan penjelasan teman saya mengenai Forex Trading. Hingga kepikiran sampai pulang ke rumah tercinta. Buru-buru buka laptop dan browsing sana-sini.


Saya Ingin Kaya Raya Seperti Teman Saya.

2 comments:

  1. sekarang apa masih main forex mas? apa sudah bisa seperti temen mas itu?

    ReplyDelete
  2. Selamat Siang,
    saya sudah membaca blog anda, sangat mudah di pahami dan saya sangat tertarik untuk bekerja sama dengan anda, kami dari Forexmart menawarkan kerja sama affiliasi yang sangat menguntungkan untuk anda, jika anda berminat dan tertarik dengan penawaran ini bisa menghubungi email saya di hellokittykucing89@gmail.com dan saya akan memberikan informasi yang lebih lengkap mengenai penawaran kerjasama ini.
    Terima Kasih dan salam sukses untuk anda

    ReplyDelete