Monday 8 April 2013

HIJAUKAN BUMI BERSAMA CV. MITRA BIBIT



Sebuah Mimpi Kecil Untuk Negeri Terindah

Saya bersahabat dengan seseorang yang mempunyai visi dan misi yang sama tentang hidup dan kehidupan. Meski gaya dan cara hidup kami berbeda, namun bila ditarik benang merahnya. Tujuan hidup kami mempunyai titik temu yang serupa.
Salah satunya tentang masa depan. Di masa tua nanti, kami ingin hidup di sebuah tempat pertanian yang luas. Hidup sehat karena berkawan dengan ribuan tanaman hijau dan udara bersih yang setiap detik bisa dihirup. Beda dengan kehidupan sekarang yang kami jalani. Setiap saat berkawan dengan dinding beton dan polusi udara dimana-mana.


Jalan ke arah masa depan kami pun mulai dipersiapkan. Berburu lokasi yang luasnya lumayan di pinggir kota. Maklum dana kami terbatas. Rasanya tak sanggup jika berebut lahan di perkotaan yang harganya sudah gila-gilaan. Bahkan harga tanah di kota termasuk tak masuk akal menurut ukuran kami.
Singkat kata, kami pun mendapatkannya. Dan sahabat saya mulai menata tanah yang dibelinya. Membuat kolam, gazebo kecil tempat singgah, dan menanami tanah yang masih kosong dengan aneka tanaman. Saya sendiri masih membiarkan lahan yang terbeli kosong melompong.


Saya mempunyai mimpi untuk menata tanah itu dengan sekaligus, jika dananya sudah mencukupi. Tak ingin mencicilnya sedikit demi sedikit seperti sahabat saya. Disamping itu, kesibukan kerja memaksa saya untuk tetap fokus pada pekerjaan. Belum ada waktu untuk ngelincer mencari-cari tanaman apa yang akan ditanam di lahan saya.
Namun setelah melihat penampilan lahan sahabat saya, rasanya menjadi iri karena menemukan suasana lain ditanahnya. Beda sekali dengan kondisi lahan saya yang porak poranda.
Sahabat saya memang rajin menyambangi gerai-gerai tanaman di akhir pekan. Membeli macam-macam bibit tanaman dan mengujicobakan di lahan miliknya. Dia beberapa kali pernah mengeluh karena banyak tanaman yang tak cocok di tanam dilahan miliknya. Hingga harus kembali hunting bibit tanaman yang cocok.


Kami memang hanya orang-orang yang mencintai tanaman dan kehijauan. Tak mempunyai pengetahuan yang cukup dalam ilmu pertanian dan budidaya tanaman. Tak heran kalau sahabat saya harus jungkir balik menemukan tanaman yang cocok untuk dibudidayakan di lahan miliknya.
Saya tak mau mengalami hal yang sama dengan sahabat saya. Trial and error dengan banyak tanaman. Saya harus menemukan tanaman yang cocok tanpa mengujicobakannya terlebih dahulu. Harus sekali jadi.


Lewat bantuan informasi dari seorang kenalan, saya menemukan www.mitrabibit.com. Sebuah website yang menjual bibit berbagai jenis tanaman secara online. CV. Mitra Bibit jual bibit tanaman berkualitas.

 
Di Website www.mitrabibit.com tidak melulu berisi masalah transaksi jual beli bibit tanaman. Namun berisi juga beragam edukasi tentang tanaman yang dijualnya. Konsumen dan calon konsumen dapat berinteraksi aktif sebelum dan sesudah melakukan pembelian bibit tanaman.


Ada dua jenis bibit tanaman yang dijual. Berbentuk bibit yang sudah jadi dan bibit yang masih berupa biji untuk disemai. Keduanya dijamin tumbuh dengan sehat. Asal sesuai dengan langkah-langkah tanam yang disarankan konsultan www.mitrabibit.com.


Produk unggulan dari CV. Mitra Bibit adalah bibit jeruk (bibit nipis, bibit jeruk siam/manis, bibit jeruk purut, bibit jeruk santang). Disamping itu masih banyak bibit tanaman buah yang lainnya. Juga tanaman kayu, tanaman perindang dan lain-lain.


Sayapun mulai rajin mengunjungi website CV. Mitra Bibit . Mulai belajar bagaimana cara bercocok tanam yang baik. Mulai menimbang-nimbang, tanaman apa yang sebaiknya dipilih untuk menghijaukan lahan yang saya punyai. Tinggal mengukur sejauh mana dana yang saya punyai untuk menyulap lahan saya yang porak-poranda itu, menjadi sebuah lahan cantik yang menyegarkan mata.




Mari mampir di gerai CV. Mitra Bibit
Jl. Kemiri-Karangduwur,
Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo
Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman
Silakan Hubungi HP: 0852-2848-4369
Email: Pengelola@MitraBibit.com

No comments:

Post a Comment