Friday 19 April 2013

Don’t Worry Dengan Si UV…. Kan ada Marina UV White Extra SPF 15…







Tiga hari menjelang lomba Tata Upacara Bendera SMP tingkat kabupaten, Keponakanku Susanti mengeluh di satu sore yang masih panas. Dia memperlihatkan betis dan tangannya yang lumayan gosong kecoklatan di bagian belakang. Kulitnya terbakar seperti ini, akibat latihan intensif selama dua minggu belakangan ini untuk persiapan lomba.
Instrukturnya jahat Om.. Nih liat, kulit Susan jadi terbakar sebelah. Sudah saingan sama Zebra Cross aja nih..” Susanti memperlihatkan dua siku lengan dan bagian belang kakinya.
Sudah resikonya, San.. Anggota Paskibra memang harus seperti itu..” Saya malah menggodanya.
Wah si Om.. gak asik nih.. Percuma nanya kalau begini. Susan hanya ingin tau, gimana caranya mengembalikan kulit Susan seperti yang dulu. Jangan belang belonteng seperti ini! “ Susanti cemberut.
………………………………………………………………………………



Paparan terik sinar matahari, memang musuh abadi untuk kulit. Apalagi bagi perempuan yang selalu mendamba kulit putih yang cetar membahana. Efek sinar matahari yang berlebihan bukan hanya membuat kulit menjadi lebih gelap, namun lebih jauhnya lagi dapat menyebabkan kanker kulit.
Jenis kanker kulit yang biasa diderita orang yang terpapar sinar matahari langsung adalah malignant melanoma. Menurut Cancer Research UK, Sejak tahun 1970, penderita kanker kulit usia 15-34 tahun meningkat tiga kali lipat. Bahkan di Inggris sendiri, setiap harinya ada 2 orang di indikasikan terkena kanker kulit yang mematikan.


Ada cara jitu untuk menghindar dari efek paparan sinar matahari. Yaitu dengan menggunakan lotion kulit yang mengandung SPF 15 dan PA+. SPF adalah singkatan dari Sun Protector Factor, yaitu suatu zat/factor untuk perlindungan kulit dari sinar matahari. Sedangkan PA+ adalah suatu zat yang efektif untuk memblokir sinar UV ( Ultra violet ) yang dipancarkan oleh matahari.


Lotion tabir surya pertama kali dikembangkan oleh kimiawan Franz Greiter pada tahun 1946. Produk tabir surya kemudian berkembang ke seantero jagat. Hingga memunculkan produk-produk baru sesuai dengan jenis kulit dan letak demografis setiap Negara.


Di Indonesia sendiri sudah berkembang Marina Hand and Body Lotion. Produk lotion tabir surya yang terus berinovasi. Hingga menghasilkan Marina UV White Extra SPF 15. Bukan hanya itu Lotion Marina juga mengandung PA+ dan Yogurt. Dengan kombinasi ketiga bahan itu, Marina UV White extra SPF15, optimal melindungi kulit dari 94% sinar UV.


Jadi tak usah takut kulit gosong terbakar jika menggunakan Marina UV White extra SPF15 sebelum memulai aktifitas di siang hari.
………………………………………………………………………………



Keponakan saya Susanti terlonjak gembira. Ketika sepulang lomba Tata Upacara Bendera di Kabupaten, saya menghadiahinya Marina UV White extra SPF15. Dia bukan hanya gembira karena timnya menang. Tapi Susanti tak lagi khawatir kulitnya terbakar saat beraktifitas di luar ruang karena sudah ada Marina UV White extra SPF15. Diapun memeluk saya sambil tak henti bilang terima kasih.

Untuk gadis aktif seperti dia, Marina UV White extra SPF15 memang mutlak diperlukan. Keponakan saya itu sangat menyukai aktifitas luar ruang. Ikut Paskibra, Drum band sekolah, ikut klub taekwondo, bahkan olahraga basket dan aktif di sebuah klub sepakbola. Dia memang perempuan yang mempunyai pola pikir ajaib untuk mengisi masa remajanya.


Susan.. Susan.. Kamu memang keponakan yang tiada matinye…hehe..

No comments:

Post a Comment