Wednesday 24 April 2013

MARGAHAYU LAND DARI MASA KE MASA




Bandung merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya menurut jumlah penduduk. Bahkan PM India, Jawaharhal Nehru dalam pidatonya, mengatakan bahwa Bandung adalah ibu kotanya Asia-Afrika. Pada tahun 1990 kota Bandung menjadi salah satu kota paling aman di dunia berdasarkan survei majalah Time. Dan pada tahun 2007, British Council menjadikan kota Bandung sebagai pilot project kota terkreatif se-Asia Timur. Saat ini kota Bandung merupakan salah satu kota tujuan utama pariwisata dan pendidikan.
Dengan perkembangan Bandung yang sangat pesat itulah, beragam persoalan muncul. Terutama masalah infrastruktur kota dan perumahan. Hal ini diakibatkan oleh mobilitas manusia dari segala penjuru Indonesia bahkan dunia, yang berbondong-bondong datang ke Bandung.

Sejak tahun 1952 Pemerintah Kota Besar Bandung memprioritaskan pembangunan rumah tidak hanya untuk pegawai pemerintah saja, tetapi juga untuk rakyat kecil.
Seiring berjalannya waktu, peran swasta mulai merambah dunia property di Bandung. Bukan hanya sebatas bermain di Proyek Property instansi pemerintah saja. Tetapi juga menggarap Proyek property untuk Perumahan Rakyat.


Seperti halnya PT MARGAHAYU LAND. Berawal dari sebuah perusahaan keluarga yang dimotori Hj. Djoeliah Purwita (alm), H. Ma’sum Sudradjat (alm) dan Drs. H. Jajat Prianta Purwita MBA pada tanggal 11 February 1971. Semula, perusahaan bergerak dibidang Kontruksi dan perdagangan umum. Kemudian bermetamorfosis dan memfokuskan diri dalam bidang Perumahan sejak tahun 1979.

 
Hingga saat ini, MARGAHAYU LAND GROUP telah berhasil membangun 40.000 unit hunian komersil yang tersebar di Bandung, Karawang, Bekasi, Bogor, dan Cirebon. Itu semua terjadi berkat visi MARGAHAYU LAND GROUP untuk Menjadi  Perusahaan property Nasional terkemuka dan terpercaya yang fokus  pada pengembangan bisnis menguntungkan melalui  Konsep, Desain, Teknologi yang inovatif dengan mengutamakan nilai tambah  dan kepuasan bagi para Stakeholder.


Sejak tahun 2007, MARGAHAYU LAND GROUP mulai berexpansi dari Landed house ke pengembangan gedung-gedung tinggi. Termasuk didalamnya hunian tempat tinggal, komersial area (mall/pusat perbelanjaan), Apartemen, juga pembangunan hotel-hotel terbaik di seputar Jakarta, Bandung, dan Bali


Hal ini tidak terlepas dari misi MARGAHAYU LAND GROUP yakni :
1. Mengembangkan suatu Portfolio Bisnis yang menguntungkan melalui Unit-Unit Bisnis Strategis (SBU) dengan menerapkan Konsep, Desain, dan teknologi yang Inovatif.
2. Mengelola bisnis secara profesional yang bertumpu pada kekuatan Organisasi, Sistem, dan Sumber Daya  Manusia
3. Meningkatkan kesejahteraan para Stakeholder yang mengarah pada peningkatan motivasi kerja, komitmen, dan pelayanan unggul.


Beragam penghargaan di dunia Property kerap didapatkan oleh MARGAHAYU LAND GROUP. Sebagai bukti keseriusan perusahaan dalam mengembangkan produk property yang diluncurkannya. Penghargaan-penghargaan itu meliputi :

1. Simple Housing Development Achievement of the First State
    (Bank Tabungan Negara).

2. European Gold Star for Quality (CIEMIP, Spanyol)

3. The Gold Cup for "Leading Enterprises", (CIEMIP, Spanyol)

4. Exemplary Housing Development Company in Bandung
    (PT. Papan Sejahtera)

5. Simple Healthy House Construction pioneer
    (Departemen Pemukiman dan Prasarana Wilayah RI)

6. Karya Madya Simple Housing Development
    (Departemen Pemukiman dan Prasarana Wilayah RI)


Sebagai Perusahaan pengembang Property terkemuka yang sudah malang melintang selama 42 tahun, MARGAHAYU LAND GROUP telah berpengalaman membidani produk-produk property ambisius seperti :
1.      Gedung bertingkat : Dinas P&K, Dinas P & K,Direktorat Geologi dan SDM, Bank BTN, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia, PT Pupuk Kujang, PLN Distribusi Jawa Barat, DOLOG, BULOG, PT Telkom,dan lain-lain
2.      Proyek Jalan dan Jembatan Dinas Binamarga : Jalan Banjaran–Soreang, Pelebaran Jalan Oto Iskandardinata, Peningkatan Jalan Buah Batu-Batas Kota Gedebage Bandung, Pelebaran Jalan Kopo, Rehabilitasi Jembatan Cihampelas (Batujajar-Cihampelas KM 22.300), Rehabilitasi Jembatan Cicangkorah(Ciwidey-Nenon KM 32.345)
3.      Reservoir Air Terbesar di Asia Tenggara milik PDAM Kodya Bandung di Lot 09, Lot 10 dan Lot 11
4.      Membangun Monumen Bandung Lautan Api di Lapangan Tegallega.
5.      Membangun METRO TRADE CENTER di Bandung, bekerjasama dengan PT.DWI PUTERA CIPTA PERDANA
6.      Mengembangkan Perumahan untuk daerah Bandung dan sekitarnya seperti :Margahayu Raya, Metro Soekarno Hatta Estate, Margahayu Raya Indah, Sukasari Indah Dayeuh Kolot, Padasuka Indah Cimahi, Melong Green Garden, Bandung Indah Raya I dan II, Graha Alam Raya, Permata Hijau Rancaekek, Puri Cipageran I dan II Cimahi, Griya Bandung Asri I Bojongsoang, Griya Bandung Asri II Ciganitri, Griya Bandung Asri II Cipagalo, Griya Bandung Asri Barat, Graha Bukit Raya Cilame, Bukit Galudra Cilame, Griya Bandung Indah I, II dan III Bojongsoang, Griya Indah Raya, Griya Permata Asri, Griya Permata Raya, Bumi Orange, De`Orange, Metro Regency 2, Griya Asri Raya 2 Bali View, The Suite@Metro Apartement, De Marrakesh dan Newton The Hybrid Park
7.      Membangunn Perumahan di luar Bandung. Seperti : Pilang Mas Garden Cirebon, Griya Timur Indah Bekasi, Pondok Timur Indah I dan II Bekasi, Duta Kencana Bogor, Villa Mas Garden Bekasi, Griya Pesona Karawang dan Green Field
8.       Membangun Proyek Komersial area seperti : Kompleks MTC (Metro Trade Center)


Dengan deretan pengalaman seperti diatas, MARGAHAYU LAND GROUP merupakan perusahaan property yang cukup terkemuka. Hal ini tak lepas dari moto perusahaan, yakni :
Ø      We Grow - We Build - We Care
Ø      We Grow In - Business, Project, Asset, Profit
Ø      We Build  Brand, People, Network, Communities


Menilik produk-produk hunian yang diluncurkan, tak ayal lagi semakin hari kian terlihat beragam inovasi yang selalu up to date. MARGAHAYU LAND GROUP berhasil memikat konsumennya dengan beragam pilihan hunian yang nyaman dan elegan.
Seperti produk hunian teranyarnya yang baru diluncurkan yaitu De Marrakesh dan Newton The Hybrid Park. Lewat kedua produk itu, MARGAHAYU LAND GROUP menawarkan sebuah sisi lain bagi Generasi Urban yang memuja gaya Elegan yang fashionable.


Baru melihat landscape dan virtualnya saja, calon konsumen langsung bisa merasakan nuansa kenyamanan De Marrakesh dan Newton The Hybrid Park. Apalagi jika sudah tergabung sebagai koloni mereka.


Mari bergabung menjadi Koloni MARGAHAYU LAND GROUP. Bersamanya We Get Lived Better… Forever…

8 comments:

  1. artikelMargahayulandnya keren bgt sob.. selamat berjuang dan sukses ya... kunjungan balik juga ya :)

    ReplyDelete
  2. Thanks Gan.. I'll visit back..

    ReplyDelete
  3. sukses gan :D
    mampir juga dong :D
    http://sandi-mubha.blogspot.com/2013/04/margahayuland-42-tahun-membangun.html

    ReplyDelete
  4. Margahayuland emang keren gan, ane rasa Margahayuland termasuk salah satu perusahaan properti terbaik di Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul.. Apalagi companynya lahir dan besar di Bandung. Asli bogana orang Bandung

      Delete
  5. artikel
    margahayuland keren gan semoga menang ya kontes seonya

    ReplyDelete