Tuesday 27 November 2012

Rakuten.co.id : HANYA BUTUH SATU TELUNJUK SAJA…..


Sebenarnya saya belum pernah tertarik untuk mencoba belanja di sebuah toko on-line. Meskipun sudah mengenal dunia internet sejak masih SMP. Maklum, saya termasuk generasi yang senang nongkrong di warnet-warnet untuk browsing dan menjelajah di dunia maya. Jadi tak gaptek-gaptek amat lah dalam dunia teknologi.
Hingga akhirnya kenal gadget dan android setelah bekerja dan menghasilkan uang sendiri. Meski sudah berpenghasilan, namun rasanya tak mudah jua untuk tertarik mencicipi belanja on-line. Atau menyambangi On-line shop di dunia maya. Walaupun dalam sehari, saya meluangkan waktu beberapa jam untuk Bega….(bergaul) di dunia maya.
Sayangnya akhir-akhir ini saya cukup dipusingkan untuk mencari barang-barang unik untuk melengkapi design-design yang telah dirancang. Pekerjaan saya di bidang Interior Design memang menuntut untuk selalu berburu barang-barang unik yang Up-To-Date. Padahal waktu untuk ngelincer dan berburu barang-barang di berbagai lokasi sangat terbatas.
Untuk urusan seperti ini, memang cukup merepotkan. Terlebih lagi memilih pernak-pernik dan accessories untuk menunjang keindahan design saya. Kalau sekedar gambar, saya bisa bikin. Namun kalau sudah menyangkut visualisasi nyata, rasanya cukup membuat kepala pening. Apalagi perusahaan tempat saya bekerja tidak memproduksi accessories. Hanya memproduksi barang-barang furniturenya saja.
Hingga akhirnya ditemukanlah situs http://www.rakuten.co.id. Sebuah situs belanja on-line yang dipunyai oleh PT Rakuten-MNC. Sebuah perusahaan joint venture antara PT Global Mediacom Tbk dan Rakuten,Inc.
Rakuten, Inc. sendiri mempunyai 64 juta anggota di Jepang, tempat asalnya. Bahkan total penjualan di tahun 2009 mencapai 3,2 milyar USD.
Bisnis intinya, yaitu "Rakuten Ichiba", sebuah toko on-line terbesar di Jepang, yang menyediakan lebih dari 70 juta produk oleh 35.000 merchant/toko.
Beberapa merchantnya bahkan mempunyai omzet penjualan lebih dari 1 juta USD per bulan. Rakuten, Inc merupakan pionir dan pemimpin dalam model bisnis B2B2C toko on-line.
Sayapun tertarik untuk menyambangi On-line shop Rakuten-MNC. Dan Woo…alah… ternyata disana serba lengkap. Serasa masuk di Mega Super Mall. Semuanya ada. Bisa memilih sepuasnya. Cara berbelanjanya pun cukup mudah.
Hanya butuh satu jari telunjuk saja…..
Jadinya serasa menjadi Meneer - Meneer jaman Baheula yang penuh kekuasaan. Dengan sekali menjentikkan telunjuk, maka semuanya terhidang di depan mata. Atau malah seperti Aladdin dan Om Jin-nya ya… Hahaha.. lebay…
Cara pembayarannya pun cukup mudah. Bisa lewat Kartu Kredit atau Internet Banking. Dari segi pengiriman barang, Rakuten-MNC menggandeng empat perusahaan pengiriman yang cukup top. Jadi aman dan terkendali.
Jadi tunggu apa lagi…. Cepat gerakkan telunjukmu……..

2 comments:

  1. wah, rakuten memang keren nih, semoga sukses sobat untuk kontes seo rakuten ini..


    #Tetap semangat ya

    ReplyDelete