Thursday 8 November 2012

NEW PANDAWA LIMA


Sewaktu KPK digawangi Antasari Azhar cs, para pemimpin lembaga ini kerap di juluki Pandawa Lima. Dimana dalam dunia pewayangan, Pandawa Lima menyandang tugas mulia untuk melenyapkan tindak durjana yang merugikan bangsa dan negara. Dan dikemudian hari, lembaga ini mulai menampakkan hasil.
Para Koruptor di negeri ini pontang-panting cari selamat. Tak ingin diberangus habis oleh Pandawa Lima. Bahkan besan penguasa tertinggi di negeri ini pun takluk pada Pandawa Lima. Tak ada tempat yang aman untuk berlindung dari ganyangan para Satria Piningit ini.
Walaupun KPK seperti kucing beranak yang sering pindah-pindah kantor karena tak punya gedung sendiri, namun langkah Pandawa Lima pantang surut. Karena mereka yakin bahwa dari awal, lembaga ini dibangun dengan cara-cara yang bersih.
Padahal, tekanan pada Pandawa Lima bukan main hebatnya. Tapi seperti kata salah seorang punggawanya bahwa hal demikian merupakan hal biasa.
Yang kami garap itu kan orang-orang yang menyimpang. Dan mereka punya duit, punya pengaruh. Bisa menghembuskan soal sisi jelek KPK “.
Andai saya jadi ketua KPK pun, sisi inilah yang ingin saya kembalikan yang pertama kali. Menjadi New Pandawa Lima versi 2012.
Memang tidak mudah. Namun saya yakin bisa, karena sejak awal saya yakin punya mental yang bersih. Apalagi seluruh rakyat Indonesia berada dibelakang saya. Meski kehidupan masyarakat modern sudah tercemari dengan paham Hedonis yang akut, namun saya yakin Rakyat masih punya hati nurani.
Bukankah tugas KPK sebenarnya adalah bentuk pengejawantahan dari tugas seorang nabi yaitu “ Mengajak Orang untuk Masuk Surga “.

No comments:

Post a Comment