Monday 26 November 2012

Deprimaterra…. Bandung Pisan Euy…



Tugas diakhir tahun memang suka ada-ada saja. Dari mulai audit tahunan, closing administrasi dan segala tetek bengek yang membuat kepala keliyengan. Belum lagi harus berhadapan dengan ratusan email klien tentang beragam permintaan. Mending kalau testimony yang menggembirakan. Paling sebel kalau isinya melulu soal keluhan.
Sebagai tambahan pekerjaan yang cukup menyita perhatian adalah soal masa kontrak pabrik yang ditempati sekarang. Beberapa bulan lagi masa kontrak berakhir. Harus segera dicarikan jalan keluarnya. Tetap stay atau mencari lokasi lain yang lebih menguntungkan.
Sebagai seorang Corporate Secretary di satu perusahaan yang lagi berkembang. Saya cukup dipusingkan dengan hal ini. Maklum, perusahaan kami adalah perusahaan Design Interior yang tak cuma menjual design saja. Namun memproduksi pula beragam keperluan untuk mewujudkan design yang telah dibuat. Jadi tidak mempergunakan produksi perusahaan lain untuk mewujudkan design kami.
Untuk masalah pabrik sepertinya tak mendatangkan problem. Pabrik yang saat ini ditempati, masih cukup memadai untuk menjalankan produksi. Lagian perlu rencana matang kalau ingin pindahan.
Masalahnya terletak pada lokasi pergudangan yang semakin hari semakin sempit saja dirasakan. Barang produksi kami memang banyak yang nyeleneh. Tidak seperti barang consumer good yang cukup rapi kalau ditumpuk. Banyak barang yang membutuhkan space khusus untuk menyimpannya agar tidak rusak.
Barang-barang interior seperti furniture dan sebangsanya memang begitu rentan sekali rusak. Terutama dari hewan kecil seperti kutu kayu. Padahal barang-barang produksi kami sudah melalui proses untuk menghilangkannya seperti fumigasi atau pencampuran obat tertentu dalam proses produksi. Tapi ada kalanya sang kutu dapat kembali menggerogoti barang jika penyimpanannya tidak higienis.
Mimpi buruk pernah kami alami saat mendapati komplain dari sebuah resort di Honolulu. Kata pihak hotel, tamu yang menginap disana mengeluh gatal setelah menginap di sebuah kamar resort. Penyebabnya ternyata dari hewan bernama kutu. Dan setelah diteliti, kutu tersebut identik dengan kutu kayu yang hidup di Asia.
Tudingan pun mengarah ke perusahaan kami. Karena furniturenya diisi oleh produk perusahaan kami. Jadilah peristiwa itu menjadi mimpi buruk yang menguras emosi, tenaga dan materi yang tak terhingga.
Saat ini perusahaan kami hanya bermain di dalam negeri saja. Klien-klien perusahaan kebanyakan dari Jakarta. Beberapa malah selebritis top dan pejabat tinggi. Jadi tak salah kiranya jika perusahaan menginginkan Area Pergudangan yang letaknya strategis. Berada diantara pabrik di Bandung dan kantor marketing yang ada Jakarta.
Syukur-syukur di masa depan, Area Pergudangan dapat menyatu dengan pabrik sebagai satu Kawasan Industri. Karena selama ini susah sekali menemukan Kawasan Industri dan pergudangan di Bandung Indonesia yang cukup representative.
Akhirnya seorang kolega menyarankan untuk mengunjungi sebuah situs pergudangan  www.deprimaterra.com. Sayapun mengikuti sarannya. Buka android dan  Googling. Dan…… Olala…. Ternyata ada ya… Kawasan Industri dan pergudangan di Bandung Indonesia. Lokasinya bahkan satu jalur dengan pabrik kami di Jl. Moch. Toha.
Bandung ternyata memiliki de Prima Terra  yang terletak di kota Bandung, tepatnya di sebelah selatan Tol Road padalarang Cileunyi dan sebelah timur Jl. Raya Sapan. Sebuah Kawasan Industri dan pergudangan  yang terdiri dari 165 bangunan eksklusif, dan berada di salah satu tempat yang sangat strategis di kota Bandung.
Tak hanya itu, de Prima Terra ternyata lokasinya bebas banjir, bebas preman kuli bongkar, dilengkapi CCTV, kontruksi bangunannya juga kokoh, serta mempunyai design modern yang mengusung misi Go Green. Ya…. Sebagai Kawasan Industri dan pergudangan ,  de Prima Terra cukup menyejukkan mata dengan lahan penghijauannya di setiap area.
Sekitar 300 meter kiri dari gerbang masuk, akan ditemui lahan hijau gandum. Begitu juga dengan jalan beton menuju gerbang masuk  yang benar-benar bagus dan rapi.
Bila melihat kenyataan seperti ini, sepertinya de Prima Terra lah yang paling cocok untuk dijadikan pilihan terakhir perusahaan kami. Cocok sekali dengan konsep perusahaan kami yang selalu menjunjung tinggi nilai estetika dalam sebuah Bangunan yang modern.
Saya pun akan dengan lega hati membawa proposal de Prima Terra ini ke rapat direksi. Sebagai satu perubahan penting dalam usaha perusahaan kami untuk menjadi yang terbaik di dunia interior negeri ini.
Go….. de Prima Terra…… Go…….

No comments:

Post a Comment