Thursday 22 November 2012

SANG FORTUNER….. The Real Fortune….


Susah memang kalau punya banyak keponakan yang masih pada bocah. Beragam tingkah polah anak kecil terkadang sulit diduga. Apalagi kalau sudah menyangkut insting seorang manusia yang memang sulit dijelaskan dengan akal sehat. Terkadang insting semacam itu membuat saya sebagai manusia dewasa lelah bukan kepalang, cukup menguras emosi.
Bahkan bisa jadi insting yang dipunyai sang bocah menyebabkan yang bersangkutan bersikap aneh, konyol atau bahkan nekad. Seperti yang diperlihatkan salah satu keponakan saya.
Sebut saja namanya Pewe. Bocah berumur lima tahun itu sangat tergila-gila dengan yang namanya Mobil. Sudah berkarung-karung mainan berbentuk mobil menjadi koleksinya. Anehnya, dia hafal betul semua koleksi mobil-mobilannya. Dari mulai bentuk, kegunaan, ukuran sampai detail yang bersangkutan.
Dia sering ngambek seketika jika tak menemukan mobil-mobilan yang dikehendakinya. Makanya kami tak pernah berani menyentuh mainannya.
Selain barangnya, si Pewe juga mengoleksi ratusan gambar mobil yang ada di majalah, poster atau buku. Bila main game pun, yang dipilihnya pasti game balapan mobil atau sejenisnya. Makanya komputer dia disesaki oleh gambar dan game mobil.

Yang paling parah tentu kegilaan dia yang lain. Memang sedikit memalukan. Tapi itulah dia. Kegilaannya yaitu tak pernah mau diajak pulang kalau sudah diajak jalan-jalan ke jalan raya yang disesaki mobil-mobil yang berlalu-lalang.
Saya harus menungguinya berjam-jam untuk memuaskan dahaga dia melihat wujud mobil yang asli. Pokoknya benar-benar Kamseu-upay.... Kayak manusia primitif yang baru kali itu melihat benda beroda hilir mudik dijalanan.
Tapi mau bagaimana lagi. Lawong namanya juga anak-anak. Pewe baru berhenti dan mengajak pulang kalau matanya sudah ngantuk. Karena saking lelahnya menatap mobil yang lalu lalang tak ada habisnya.
Saya terkadang kasihan juga dengan dia. Bagaimana caranya untuk mengalihkan perhatiannya, supaya tak lagi terobsesi dengan mobil yang berseliweran dijalan. Hingga akhirnya secara tak sengaja saya mengajak dia untuk main-main di Youtube.
Saya sendiri tak mengerti mengapa si Pewe jatuh cinta pada sebuah mobil yang ada di http://youtu.be/jEXNwtiJYcw. Matanya tak berkedip saat menyaksikan sebuah mobil Toyota Fortuner VN Turbo melaju di jalanan dengan gagahnya. Apalagi saat melihat sang Fortuner melanglangbuana di Fortuner Euro Asia http://youtu.be/XLgsSYSdtT8.
Pewe tak pernah melepaskan pandangannya dari layar monitor saat melihat empat unit Toyota Grand Fortuner 2.7 V AT 4x4  menembus banjir di Thailand dan melaju kencang di gurun pasir Taklimakan, Xinjiang China. Mulutnya ikut-ikutan mengeluarkan suara mobil yang menderu kencang di jalan.
Saya berulangkali memperhatikan ekpresinya saat menyaksikan Sang Fortuner  itu melintasi pegunungan bersalju dengan jalan yang berliku dan naik turun. Apalagi dalam cuaca ekstrim yang dingin sekali. Si Pewe seakan merasakan sensasinya. Dia ikut menggigil kedinginan.
Begitu pula saat Sang Fortuner  melaju kencang melewati jalan bebas hambatan di Negara Iran menuju Turki. Ekspresi sang bocah ikut melonjak gembira. Aku jadi penasaran. Apa sebenarnya yang ada dibenak bocah bandel itu.
Iseng-iseng kutanyakan pada dia apa yang dia rasakan ketika melihat Sang Fortuner  melaju kencang. Dan jawabannya sungguh membuatku ingin ketawa.
“ Kan Pewe ikut bersama di dalam mobil itu Om… Asik deh… Om sih gak ikutan…. Takut ya…. ? “
Bener-bener kurang ajar….! Nih bocah nakal…                                         
Siapa takut bersanding dengan gagahnya Sang Fortuner .
Mimpi kali… Yeee….

2 comments:

  1. cerita yg bagus, semoga menang kontesnya ya sobat.

    ditunggu kunjungan baliknya.

    ReplyDelete
  2. Thanks Bro.. saya kunjungi balik..

    ReplyDelete