Monday 15 October 2012

Biar Erna Jadi Kinclong Katanya…. hehehe


By Deddy k. Sumirta

Sudah lama aku tak mengunjungi Teteh ( Kakak dalam bahasa Sunda ). Bukannya tidak kangen, tapi beragam kesibukanlah yang menyebabkanku tidak bisa leluasa mengunjunginya. Kalo semasa kuliah dulu masih mending, ada banyak waktu. Kalo sekarang ? Wahh… Sepulang kerja rasanya dunia sudah ambruk saja. Letih bukan kepalang. Pasti Erna, keponakanku sudah mulai remaja ya… Kangen sekali padanya.

Berkali-kali gadis abg itu menelepon. Mengadukan ibunya yang makin cerewet dan bawel. Aku cukup surprise dengan cerita Erna. Dulu Teteh sangat pendiam, mana mungkin berubah se drastis itu.
Namun cerita Erna benar adanya. Terbukti saat aku mengunjunginya akhir pekan kemarin. Aku memang menginap di rumahnya. Sewaktu Erna dan adiknya beranjak mau tidur, beragam upacara ala puteri-puteri keraton dimulai ( hehe.. Erna menyebutnya demikian saking ribetnya ). Padahal intinya hanya satu. Supaya Erna terbiasa merawat tubuhnya. Biar seperti gadis-gadis lain. Terlihat mulus dan cantik.
Erna memang terkesan tomboy. Gadis abg itu tak ada lembut-lembutnya. Senangnya main sepak bola dan layangan. Makannya pun banyak. Aku sempat kaget melihat porsi makannya yang melebihi kuli pelabuhan. Pantas saja tubuhnya menjulang melebihi tinggiku, padahal baru empat belas tahun. Jauh sekali perbedaannya dengan gadis sebaya dia yang biasanya masih imut-imut. Makanya Teteh khawatir dengan perkembangan Erna. Dia berdoa agar Erna berhenti bertambah tinggi. Ahh… Teteh, ada-ada saja…
Teteh ingin menularkan kebiasaannya saat remajanya dulu. Melakukan perawatan tubuh secara tradisional. Luluran untuk kulit menggunakan beragam rempah alami. Tentu sangat merepotkan. Apalagi harus dilakukan oleh gadis-gadis masa kini seperti Erna. Biasanya berujung dengan pertengkaran ibu dan anak. Seperti malam itu.
“ Cara Teteh sudah tidak jamannya lagi sekarang. Gadis-gadis seperti Erna tak mungkin mengikuti cara kuno seperti yang Teteh lakukan. Sudah ketinggalan jaman “ Aku berusaha menengahi pertengkaran mereka.
“ Lalu Teteh harus bagaimana ?”
“ Harus dicari hal yang praktis. Meski Teteh dan Erna tinggal di desa. Tapi harus juga mempunyai pengetahuan yang luas tentang dunia. Hal-hal baru dan lainnya termasuk bagaimana caranya menjadi cantik dengan cara yang praktis “
Aku mengajak Teteh melihat ke www.rumahcantikcitra.co.id di laptopku. Supaya wawasannya bertambah. Meskipun Teteh perempuan yang sederhana, tapi dia termasuk perempuan pintar. Teteh langsung lihai mencari informasi di internet.

Untuk menjadi cantik, tidak perlu repot. Semua yang disediakan alam sudah dikelola manusia dengan lebih baik di zaman teknologi yang canggih ini. Termasuk untuk perawatan kulit di malam hari. Seperti kata dokter spesialis kulit dan kelamin Eddy Karta.

“Malam hari adalah saat di mana sel-sel kulit memperbaiki diri dengan membangun sel baru serta kolagen yang rusak. Proses ini terjadi melalui pembelahan sel-sel lapisan kulit, dan memproduksi lapisan sel kulit yang baru,”
Dari dulu Teteh sudah tahu pentingnya melakukan perawatan tubuh di malam hari. Tak hanya membasuh lapisan kulit tangan, kaki dan wajah dengan sabun pembersih. Tetapi melengkapinya juga dengan olesan masker yang dibuat dari beragam bahan alami seperti yang diajarkan ibu kami.
Namun Teteh kini dapat pengetahuan baru dengan mengunjungi www.rumahcantikcitra.co.id. Ternyata sudah ada produk perawatan kulit di malam hari, yaitu Citra Night Whitening  yang berfungsi untuk mencerahkan kulit tubuh dimalam hari. 

Produk Citra Night Whitening  mengandung  mulberry dan minyak biji anggur . Kedua bahan alami tersebut memiliki peran penting untuk tubuh, khususnya untuk mencerahkan kulit, menghaluskan dan memberikan relaksasi pada tubuh. Itu sebabnya mengapa kandungan mulberry dan minyak biji anggur dalam Citra Night Whitening diperuntukan untuk dipakai dimalam hari.
Di Fanpage Facebook Citra juga bisa dipaparkan bagaimana khasiat biji anggur untuk kecantikan kulit. Yakni :
1. Memiliki khasiat melembabkan dan menyegarkan kulit secara optimal.
2. Minyak biji anggur punya khasiat anti aging yang mencegah kerutan akibat radikal bebas.
3. Minyak biji anggur mengalahkan Vitamin C dalam khasiatnya mencerahkan warna kulit.

Bahkan Dr.Masquelier, seorang peniliti asal Perancis, menemukan zat anti kanker berupa proanthocyanidins dalam biji-biji anggur. Keampuhan proanthocyanidins ini dapat menangkal radikal bebas 20 kali vitamin C dan 50 kali vitamin E. Ekstrak biji anggur juga dianggap lebih aman dari suplemen anti oksidan vitamin A dan E karena terlarut dalam air.

 Akhirnya Teteh tersenyum lebar dengan segala penemuannya. Dia tak menyangka bahwa dunia terasa begitu luas hanya dalam sekali sentuh. Yang paling sebel tentunya aku. Kenapa ?
Karena pagi-pagi sekali teteh sudah mengajakku pergi ke kota untuk membeli Citra Night Whitening . Biar Erna jadi kinclong katanya…. hehehe

No comments:

Post a Comment