Monday 20 May 2013

Wisata Bandung : Kunjungi Trans Studio Bandung… Tong Hilap Nya….


Blog

Apa jadinya kalau Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Herman Willem Daendels pada tanggal 25 September 1810 tidak mengeluarkan SK Pembangunan untuk Kota Bandung. Mungkin hingga kini tak akan ada kota Bandung yang hingar bingar ini. Kota Bandung secara resmi mendapat status gemeente (kota) dari Gubernur Jenderal J.B. van Heutsz pada tanggal 1 April 1906 dengan luas wilayah waktu itu sekitar 900 ha, dan bertambah menjadi 8.000 ha di tahun 1949, sampai terakhir bertambah menjadi luas wilayah saat ini.

Gedung Sate, Ikon Bandung

Jaman dulu, Bandung dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh. Makanya, kota ini terkenal sebagai Parijs van Java karena keindahannya. Hingga menumbuhkan industri Wisata Bandung yang kian menggeliat dari jaman ke jaman.
Saat ini Bandung dikenal sebagai kota belanja, dengan mall dan factory outlet yang banyak tersebar di kota ini. Bandung juga berangsur-angsur menjadi kota wisata kuliner. Hingga pada tahun 2007, British Council menjadikan kota Bandung sebagai pilot project kota terkreatif se-Asia Timur. Tak salah kalau Bandung merupakan salah satu kota tujuan utama pariwisata dan pendidikan di Indonesia.

Peta Wisata Bandung

Karena keindahan, sejarah, budaya dan penduduknya yang cukup terbuka dengan para pendatang. Bandung menjelma menjadi destinasi pavorit wisatawan. Lihatlah setiap akhir pekan tiba. Bandung disesaki kendaraan ber-plat selain D, terutama kendaraan ber-plat B. Tak salah kalau pada tahun 1990, Bandung menjadi salah satu kota paling aman di dunia berdasarkan survei majalah Time.

Theme Park Termegah

Tempat wisata di Bandung kian semarak setelah kehadiran Trans Studio Bandung. Sebuah Indoor Theme Park terbesar dunia yang dikelola oleh Trans Corp. Trans Studio Bandung adalah taman bermain di dalam ruangan kedua, yang dibangun untuk menyusul kesuksesan Trans Studio Makassar yang dibangun pada tahun tahun 2009. Wahana yang disajikan diberi nama sesuai dengan program-program yang ada di Trans TV dan Trans7. Grand Opening Trans Studio Bandung diadakan pada tanggal 17 Juni 2011.

Peta Trans Studio Bandung

Didalam Studio megah ini terdapat wahana bermain yang mengasikkan. Terdiri dari Studio Central, The lost City, Magic Corner dan Makanan/Minuman. Di dalam Studio Central pengunjung dimanjakan oleh suguhan-suguhan menarik di Trans City Theater, Yamaha Racing Coaster, Giant Swing, 4D Simulator, Vertigo, Transcar Racing, Bolang Adventure, Trans Broadcast Museum, Trans Science Center dan Trans Movie Magic.
Bagi yang suka pengembaraan di alam liar, Trans Studio Bandung menyediakan The Lost City. Didalamnya terdapat wahana Jelajah, Kong Climb, Sky Pirates, Amphitheater dan Black Heart's Pirate Ship. Jangan lewatkan pula keajaiban ala negeri dongeng dengan mencicipi Magic Corner yang menyuguhkan Negeri Raksasa, Dragon Raiders, Pulau Liliput, Dunia Lain dan Special Effect Action.

Ayo Ke Trans Studio Bandung

Pawai-pawai kostum beraneka warna, badut-badut tematik yang lucu. Sajian kabaret-kabaret yang memukau. Tersajikan di Trans Studio Bandung. Ditambah pertunjukkan musik dari para artis papan atas yang terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja.
Dari ujung ke ujung selalu terdengar teriakan dan gelak tawa pengunjung. Dunia seakan tak pernah muram dan sedih jika berada di Trans Studio Bandung. Meriahnya pesta bergaung dimana-mana. Kota Bandung seakan tak pernah berhenti berdegup dengan kehadirannya.
Bila perut keroncongan setelah seharian lelah berkeliling, Trans Studio Bandung menyiapkan tempat khusus Makanan dan Minuman. Ada The Coffee Bean & Tea Leaf, Baskin Robbins, Corvette Diner, Studio Kuring, Studio Mie dan Studio Steak. Tersedia pula Trans Studio Store yang menyediakan aneka Merchandise yang berlogo Trans Studio Bandung.

Show Spektakuler

Seharian berada di dalam Trans Studio Bandung, Waktu serasa begitu cepat berlalu. Padahal masih banyak wahana yang belum dicoba. Apalagi saat week end tiba. Trans Studio Bandung seakan menjadi lautan manusia. Kalau pada masa perjuangan dulu, Bandung dikenal sebagai Bandung Lautan Api. Maka sekarang Trans Studio Bandung menjadi tempat wisata Lautan Manusia.
Dari anak-anak hingga orang orang dewasa bisa terpuaskan bermain di Trans Studio Bandung. Banyak hal baru yang tak pernah terpikirkan sebelumnya, atau hanya ada didalam mimpi dan dunia khayal, menjadi kenyataan di tempat ini. Sekali saja rasanya tak cukup menjelajahi setiap sudut di dalamnya. Otak semakin addict.. ingin lagi dan lagi ke Trans Studio Bandung.

Kabaret Kabayan Ala Hollywood

Wisata Bandung memang tak ada matinya. Di Bandung segalanya serba ada. Dari Wisata tradisional sampai wisata internasional yang berbasis teknologi seperti Trans Studio Bandung

Kumjungi Trans Studio Bandung

Ayo ke Bandung Euy….
Kunjungi Trans Studio Bandung
Tong Hilap Nya…

No comments:

Post a Comment