Monday 20 May 2013

Merdeka… Sesungguhnya Bersama #KlikLiputan6.com


Lomba Blog

Merdeka mencari……….. Berita Terkini
Merdeka menemukan…… Berita Terbaru
Merdeka mendapat……… Berita Hari ini

Dulu…Membuka lembaran koran berjam-jam… sekarang sudah basi. Berebut remote TV hanya untuk memburu channel Berita Terkini..bukan jamannya lagi. Alih-alih berharap berita kesukaan, malah berita menjemukan yang terhidang.
Bila dulu, kita tidak bisa memilih berita-berita kegemaran. Kini, kita bisa memilih sekehendak hati, berita mana yang ingin dinikmati. Layaknya seorang raja yang bisa menentukan dan memilih apa saja. Merdeka.. mau memakan apa saja yang disukai. Dan yang terpenting, G-R-A-T-I-S… Tidak dipusingkan oleh tagihan rekening surat kabar setiap bulan. Atau sedia budget khusus untuk membeli surat kabar setiap hari.

News Portal

Teknologi memungkinkan segalanya terjadi. Seperti yang dilakukan www.liputan6.com. Portal Berita yang melakukan terobosan baru dengan menghadirkan website berita yang Up-to-date. Terkini, Terbaru dan ter-up date Hari ini. Penikmat berita bisa memilih berita mana yang diinginkan. Cukup sentuh dengan telunjuk lewat gadget kepunyaan. Semua berita terpampang nyata. Lengkap dengan gambar-gambar yang bagus.

Pilih Saya

Bisa puas memilih Pos mana yang diinginkan. Ada kolom Bisnis, yang mengulas berita seputar bisnis nasional dan internasional. Atau kolom Bola untuk para maniak bola yang menunggu Berita Terkini seputar klub dan pemain bola kesayangan. Bagi yang tergila-gila dengan dunia entertainment dan kesetanan, ada kolom Showbiz dan Health. Atau memburu Berita Terbaru di kolom News

Bola

Bagi yang haus teknologi canggih, jangan takut. Ada kolom Tekno yang bisa menghapuskan dahaga. Ditambah lagi, ada kolom Video dan Streaming, bagi yang suka gambar bergerak.

Bisnis

www.liputan6.com tampil dengan design web yang sesak namun masih mempunyai nilai harmoni yang indah. Beberapa berita dibuat besar dan lainnya di frame dengan bingkai kecil. Gambar yang dihidangkan cukup tajam dan full warna.

Health

Mungkin hanya kolom Edukasi yang belum ada. Kalau di versi Televisi, ada rubrik Cabe Rawit yang mengedukasi secara khusus tentang Entrepreneur untuk para pemirsa. Atau seperti sebuah tayangan khusus di televisi dunia tentang belajar sebuah bahasa sambil berwisata. Jadi tak hanya Berita Hari ini, Berita Terkini dan Berita Terbaru yang didapat. Namun juga Pendidikan Hari Ini, Pendidikan Terkini dan Pendidikan Terbaru juga. Hingga pengunjung portal dapat lebih Merdeka seluas-luasnya.

News

Untuk tampilan setiap kolom, sedikit terjebak pada tipikal kolom yang ditampilkan situs serupa. Perlu sedikit sentuhan keindahan biar tak membuat mata lelah. Diberi outline ala etnik Indonesia atau karikatural batik, misalnya. Siapa tahu bisa memancing pembaca untuk lebih mencintai budaya bangsa sendiri.

Showbiz

Terlepas dari dua hal tadi, kehadiran www.liputan6.com. Membuat siapapun kian Merdeka Memburu Berita. Dunia seakan berada di ujung telunjuk sendiri. Tak perlu berlama-lama mencari remote TV.

Bola

Tinggal Klik saja….

No comments:

Post a Comment