Wednesday 9 January 2013

GoFress ….. Tinggal Jilat Aja……..




Dalam salah satu ruang konsultasi satu media kesehatan, seorang penanya menuliskan keluhannya seperti ini.

“ Dokter, saya rajin sikat gigi. Saya sudah berkumur dengan mouthwash sehabis sikat gigi. Mengapa mulut saya tetep bau ya ?. Rasanya saya jadi frustasi dan putus asa. Selalu takut membuka mulut dihadapan orang banyak. Pasangan sayapun mengeluh karenanya. Dengan teganya dia menyuruh saya kembali ke kamar mandi saat kami ingin berciuman. Jahat sekali ya. Saat itu saya merasa ingin bunuh diri saja !”

 

Dan Sang Dokter menjawab :

 

Bau mulut atau Halitosis merupakan bau yang timbul akibat proses bakteri di dalam mulut. Komponen utama bakteri yang menyebabkan bau mulut adalah hidrogen sulfida dan merkaptan. Penyebab bau mulut antara lain:

1.        Adanya penyakit jaringan pendukung gigi

2.       Aliran air ludahnya kurang

3.       Tambalan yang tidak tepat

4.       Gigi tiruan yang tidak bersih

5.       Kumpulan bakteri yang berlebihan di lidah

6.       Sisa makanan yang terdapat di saku gusi

7.        Adanya penyakit sistemik

8.       Konsumsi obat tertentu

9.       Gangguan pencernaan

 

Cara untuk mengatasi bau mulut antara lain :

 

1.         Menyikat gigi dengan teknik yang tepat dan optimal dengan pasta gigi ber-fluor. Menyikat lidah, dan memakai alat bantu benang gigi.

2.        Menggunakan agen antibakteri untuk rongga mulut, yaitu obat kumur klorheksidin (namun tidak boleh digunakan dalam waktu lebih dari 2 minggu berturut-turut)

3.        Merangsang aliran air ludah dengan cara banyak makan buah yang berserat dan sayuran hijau, banyak mengkonsumsi air mineral, atau dapat menggunakan obat kumur baking soda

4.        Mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang manis diantara waktu makan utama, untuk mencegah terjadinya gigi berlubang yang dapat menimbulkan bau mulut

5.        Rutin melakukan pemeriksaan dan pembersihan karang gigi di Dokter Gigi

6.        Memperbaiki tambalan gigi yang tidak baik di Dokter Gigi

7.         Melakukan penambalan gigi pada gigi yang berlubang

8.        Mengurangi kebiasaan buruk, misalnya merokok

9.        Jika anda memiliki radang sinus menahun, penyakit gangguan pencernaan, atau diabetes, sebaiknya segera konsultasikan ke Dokter Spesialis yang berkompeten, untuk segera dilakukan perawatan

10.    Terakhir, anda harus mengurangi makan-makanan yang merangsang timbulnya bau mulut. Jika memang ingin mengkonsumsinya sebaiknya setelah makan makanan yang menimbulkan bau (seperti jengkol dan bawang), anda harus berkumur, menyikat lidah dan menyikat gigi anda, atau dapat mengunyah permen karet xylitol untuk merangsang air ludah


Berbicara masalah permen untuk merangsang air ludah. PT Aquasolve Sanaria telah menjawab tantangan itu. Perusahaan ini telah memproduksi GoFress untuk solusi menghilangkan bau mulut secara cepat dan praktis. 

GoFress merupakan produk inovasi terbaru dari Aquasolve. Berbentuk filmstrip yang imut dan cantik. Gak ribet dibawa kemanapun. 

GoFress sudah terdistribusi ke beberapa Negara selain Indonesia, yakni Singapura, Republik Ceko, Uganda, Pakistan dan Australia. Jadi tak hanya Anggun dan Agnes Monica saja yang sudah Go Internasional. GoFress juga sudah melakukannya. Website resmi untuk GoFress adalah  www.permentipis.com dan www.aquasolvesanaria.com

GoFress memiliki Varian Rasa yang beragam yaitu :
  1. Peppermint, yang akan membuat hari–hari yang kita jalani penuh dengan keyakinan dan sebuah optimism yang tinggi, karenai sensasi rasa segar dinginnya.
  2. GoFress rasa Jeruk dengan rasa sejuknya yang khas membuat kita mudah untuk mengekspresikan kegembiraan dan hal baik yang sedang kita alami.
  3. Strawberry yang memancarkan kesegaran kasih sayang dan penuh cinta.
  4. Lemon. Membuat jiwa menjadi semangat untuk menjalani aktifitas yang menantang adrenalin
  5. Anggur. Membuat mulut menjadi sejuk seketika.

Tak perlu rendah diri, putus asa dan mau bunuh diri karena si B-M. Semua bisa dilawan oleh GoFress. Tinggal Jilat saja…………….

No comments:

Post a Comment